Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anthony Ginting Kalahkan Momota Kento

ayobadminton.comBangkok, Thailand  – Pemain bulutangkis  tunggal putra kebangaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengandaskan perlawanan pemain Jepang Momota Kento pada babak empat besar Piala Thomas yang mempertemukan skuad Merah Putih versus Negeri Matahari Terbit.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Jumat (13 Mei 2022) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Anthony Ginting berhasil menghempaskan Momota dalam duel straight game dengan kedudukan akhir 21-13, 14-21, 21-12.

Pada gim pembuka, Anthony Ginting mampu bermain sangat baik. Pebulutangkis yang lahir pada tahun 1996 itu langsung berinisiatif menyerang untuk mencetak poin pertama dan sempat memimpin 4-1 dari Momota.

Wakil Negeri Sakura sempat perlahan bangkit saat mampu menyamai perolehan poin Ginting menjadi 5-5, akan tetapi wakil Merah Putih itu berhasil kembali unggul dan melesat berkat raihan lima poin berturut-turut, sebelum akhirnya menutup interval dengan skor 11-6.

Seusai jeda, Anthony Ginting mampu terus menjaga ritme permainannya. Pemain bulutangkis jebolan klub SGS PLN Bandung itu nampak tampil begitu nyaman hingga kemudian berhasil menutup gim pertama dengan angka 21-13.

Memasuki gim kedua, pertarungan berlangsung lebih alot. Momota kali ini mampu memberikan tekanan lebih berarti pada Ginting hingga kedua pemain papan atas dunia itu terlibat saling kejar-kejaran dalam pengumpulan poin. Namun kemudian Momota lebih mendominasi dan akhirnya berhasil mencuri gim kedua dengan angka 21-14.

Pada gim penentu, Ginting kembali tampil percaya diri dan mampu menemukan bentuk permainan terbaiknya. Ia pun akhirnya secara meyakinkan berhasil mengunci gim ketiga dengan skor 21-12.  Kesuksesan Ginting meredam Momota membuat pasukan Indonesia memimpin sementara 1-0 atas Jepang.

Thomas Cup