Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

POMPROV Jatim ke II Digelar di Kabupaten Jember, Ini Penuturan Prof Soetriono

ayobadminton.com, Jember - Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur tahun 2023 bakal digelar di Kabupaten Jember, mulai 15 s/d 22 Juli 2023 mendatang.

Perhelatan POMPROV JATIM yang kedua ini, mengabil tema POMPROV JATIM II - 2023 sebagai perwujudan mahasiswa Cerdas, Berkarakter dan Berprestasi"

Wakil ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Jatim, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam keterangan yang diterima ayobadminton.com, Kamis (15/6) menerangkan, POMPROV Jatim yang ke 2 ini bakal mempertandingkan 19 cabang olahraga, yaitu Atletik, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Renang, Bola Basket, Bola Voli Pasir, Futsal, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Panjat Tebing, Taekwondo, Catur, Bridge, Bola Voli Indoor, E-Sport, Tenis Meja, Petanque dan Tarung Derajat. 

"Ini ajang prestasi bidang olahraga bagi mahasiswa, tujuan salah satunya adalah pemantauan untuk menuju Pomnas bulan oktober mendatang." tutur Prof Soetriono. 

"Jember sebagai tuan rumah, 8 perguruan tinggi yang ada di Jember, akan menyambut dengan hangat temanteman atlet, official, supporter, maupun warga kampus yang tersebar di Jawa Timur." sambung Pria yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut.

"Rencana pembukaan akan menampilkan para talenta yang tergabung dalam JFC, dan pembukaan menurut rencana digelar di alon-alon, dibuat semeriah mungkin." ujar Prof Soetriono.

"Kami berharap sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses perekonomian." tandas Ketua 1 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jatim itu dipenghujung keterangannya.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU (tengah/kemeja putih)
Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., (paling kanan)